Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Mobil Listrik Mungil Wuling Air ev

 


Belakangan ini banyak ditemukan mobil mungil tanpa suara di jalanan. Kendaraan masa depan ini bernama Wuling Air ev. 


Wuling Air EV adalah mobil listrik terbaru dari Wuling Motors yang menjadi salah satu mobil listrik paling populer di Indonesia. Kendaraan ini dirancang untuk menyediakan pengalaman berkendara yang berkualitas, efisiensi energi dan hemat biaya serta menawarkan gaya yang modern dan menarik.


Mobil listrik mungil buatan Wuling ini mengusung konsep kemudahan berkendara dan pengisian daya. Selain itu, harganya juga diklaim terjangkau. Mobil listrik ini resmi meluncur di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022). Harga untuk OTR Jakarta yaitu Rp 238 juta untuk standard range dan Rp 295 juta untuk long range.


Untuk varian teratas, ada tambahan fitur Electronic Stability Control dan Electric Parking Brake. Mobil ini mengusung motor listrik dengan daya maksimal 30 kW. Baterai yang digunakan adalah baterai lithium ferro-phophate (LFP) dengan kapasitas 17,3 kWh untuk tipe standar, dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer.


Sedangkan untuk tipe long range kapasitas baterainya adalah 26,7 kWh. Varian long range dapat mencakup jarak tempuh lebih jauh, yaitu hingga 300 kilometer saat baterai terisi penuh. Tenaga yang dihasilkan dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. 


Dari segi fitur, mobil listrik ini sudah disematkan dengan berbagai fasilitas yang modern. Mulai dari Electric Power WIndow, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port. Varian long range juga memiliki tambahan fitur, seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, dan Extended Horizon LED DRL.


Kemudian, ada fitur Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) yang sebelumnya juga sudah ada pada mobil-mobil Wuling terdahulu, seperti Wuling Almaz. Dari sisi keselamatan, Wuling Air ev dilengkapi dengan dua airbag, sistem pengereman yang didukung dengna rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for Pedestrian Warning, dan ISOFIX.