Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modifikasi Motor Vixion Simple dan Minimalis

Modifikasi Motor Vixion Minimalis

Pasti banyak orang yang bosan dengan desain motor Yamaha Vixion standar, sehingga rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan modifikasi. Yamaha Vixion sendiri merupakan salah satu motor sport 150cc terlaris di Indonesia. Motor ini menjadi lawan tangguh bagi Honda CB150R serta Suzuki GSX-S150. Selain itu, Yamaha telah merilis beberapa generasi dan untuk tahun 2018 telah hadir All New Yamaha Vixion dan Vixion R yang mengusung teknologi lebih canggih dibandingkan generasi Vixion sebelumnya.


Desain All New Yamaha Vixion juga lebih keren, karena sudah menggunakan lampu LED pada bagian depan serta belakang. Yamaha juga melengkapinya dengan Sporty Under Cowl dan Speedometer Full Digital. Nah untuk Yamaha Vixion R sendiri hadir dengan mengusung mesin 155cc yang dipakai oleh All New Yamaha R15. Mesin tersebut lebih bertenaga dibandingkan mesin 150cc yang dipakai All New Vixion. Terlebih Yamaha telah melengkapi Vixion R dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.


Bagi yang memiliki generasi Vixion lama, tentu ingin melakukan upgrade dan membeli versi baru yang lebih canggih serta desainnya lebih keren. Sebenarnya tidak perlu melakukan hal itu, karena bisa melakukan modifikasi motor Vixion yang kalian miliki agar desainnya terlihat lebih segar dan modern. Banyak aliran modifikasi yang bisa diterapkan, namun kami sarankan untuk melakukan modifikasi simple dan minimalis agar menghemat biaya pengeluaran saat melakukan modifikasi motor Vixion.


Yamaha Vixion memang mudah dimodifikasi. Kalian bisa membeli bodi full fairing agar tampilan motor ini terlihat mirip Yamaha R15 atau Yamaha R25. Sektor kaki-kaki juga wajib dirubah agar terlihat lebih sporty. Kalian bisa memakai Swing Arm dan Upside Down milik Yamaha Xabre agar tampilan Yamaha Vixion terlihat lebih berisi. Selain itu, kalian bisa melakukan pengecetan ulang dan mempercantiknya dengan airbrush. Nah bagi yang bingung mencari konsep modifikasi motor Vixion , silahkan simak rekomendasi di bawah ini.


Kumpulan Modifikasi Motor Vixion 2018

Foto Modifikasi Motor Vixion Modifikasi Motor Vixion Thailook Modif Vixion

Gambar di atas merupakan contoh modifikasi motor Vixion yang simple dan minimalis. Rata-rata anak muda yang memodifikasi Yamaha Vixion adalah mengganti velg dengan menggunakan velg jari jari. Konon kabarnya aliran modifikasi ini dinamai sebagai Thailook. Velg jari-jari di tambah ban cacing memang sangat beresiko, karena bisa menyebabkan kecelakaan saat menerjang jalanan berlubang atau polisi tidur. Namun nyatanya modifikasi ini banyak dilakukan, karena simple dan membuat desain Yamaha Vixion terlihat minimalis.


Selain mudah di modifikasi, harga motor ini juga terjangkau. Harganya dibanderol 26 Jutaan untuk tipe standar dan 28 Jutaan untuk tipe Vixion R. Bagi sebagian orang memang cukup mahal, karena masih ada beberapa tipe motor sport 150cc yang dibanderol lebih terjangkau, seperti Honda Verza dan Yamaha Byson. Meski lebih mahal, namun Vixion menawarkan fitur lebih lengkap dan teknologi lebih canggih yang tidak dimiliki motor sport sekelasnya

Modifikasi Motor Vixion Half FairingModifikasi Vixion Half Fairing


Yang ingin memaksimalkan jiwa motor sport Yamaha Vixion bisa membeli aksesoris tambahan berupa Half Fairing. Penambahan aksesoris ini membuat tampilan luar Vixion terlihat lebih kekar dan berotot. Terlebih motor ini sudah menggunakan rangka deltabox yang menambah kekekarannya. Selain itu, kalian bisa mengganti velg dan memakai ban tapak lebar. Nah apabila memiliki banyak uang, maka kami sarankan untuk membeli Upside Down aftermarket atau limbah moge yang biasanya dibanderol melebihi 4 Juta Rupiah.