Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suzuki Launching New SX4 S-Cross di Bandung

New SX4 S-Cross
New SX4 S-Cross
Nama besar Suzuki dalam dunia otomotif sudah sangat akrab di telinga dan produknya pun begitu laris di seluruh dunia, terutama kendaraan jenis roda empat. Begitu pula di negara Indonesia, perusahaan yang dikelola dibawah naungan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) ini semakin gencar mengeluarkan produk dengan inovasi terbarunya.

Selama ini kendaraan roda empat buatan Suzuki banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena kualitasnya sangat handal dan selalu mengikuti trend.  Untuk menghadirkan kesegaran baru bagi konsumennya, PT SIS kembali meluncurkan New SX4 S-Cross di Jakarta pada (10/11), dengan pembaruan fitur yang akan menjadi mobil impian bagi semua orang. Dengan hadirnya New SX4 S-Cross ini, perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif  roda empat ini memantapkan posisi New SX4 S-Cross sebagai kendaraan crossover pilihan utama yang stylish, premium dan tangguh.

Launching New SX4 S-Cross juga dilaksanakan serentak di 4 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar pada 11 November 2017. Peluncuran produk tersebut dilanjutkan dengan mall exhibition mulai 11-26 November 2017.

"New SX4 S-Cross merupakan SUV pilihan utama karena tampilannya yang semakin tangguh serta menawarkan pengalaman berkendara yang optimal. Peluncuran New SX4 S-Crosss ini kami lakukan dengan melihat tren global dan di Indonesia, di mana pasar Medium SUV termasuk salah Satu kontribusi terbesar, yaitu sebesar 9,38 % dari total pasar," papar Setawan Surya, 4w Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil sales saat press launch di Jun Njan, Trans Studio Mall, Jln. Gatot Subroto No. 289, Bandung, Jawa Barat. Sabtu (11/11/2017)

Penyegaran pada produk terbarunya ini dilakukan  untuk mengakomodir kedinamisan target market New SX4 S-Cross untuk menunjukkan eksistensi dirinya melalui penampilan yang tangguh. Berdasarkan riset konsumen, pembeli cenderung memilih tampilan mobil yang stylish sekaligus mengoptimalkan setiap fiturnya. Hampir 90% konsumen cenderung memilih mobil dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang baik.

Untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang berbeda, kini telah ditambahkan 10 fitur baru pada New SX4 S-Cross, yaitu pada :
1. Dimensi lebar dan tinggi, 
2. Grille dan Bumper depan, 
3. Headlamp, 
4. Fog lamp, 
5. Skid plate depan, 
6. Lampu kombinasi belakang, 
7. Dimensi ban dan velg, 
8. Audio garnish, louver AC, door garnish dan center console garnish, 
9. Material kursi, 
10. Warna

Bila dilihat secara penampilan, New SX4 S-Cross tampil lebih lebar dan tinggi dengan dimensi lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm serta radius putar 5,5 mm sehingga terlihat lebih tangguh. Pada tampilan depan mobil ini pun terasa sangat berbeda. Kesan premium dan stylish begitu terasa melalui design new chrome grille yang dengan tegas berpadu bersama LED prajector headlamp. Penggunaan lampu LED tersebut menjanjkan usia pakai lebih awet dan tahan lama. Selain itu akan lebih memaksimalkan pandangan pengendara sehingga lebih aman di malam hari.

New SX4 S-Cross pun tak luput dari fitur terkini yaitu Daytime Running Light (DRL) pada headlampnya. Selain untuk memaksimalkan unsur keselamatan di siang hari, DRL makin menambah kesan modern. Headlamp New SX4 S-Cross juga telah dilengkapi outo leveling yang akan membantu pengendara mengatur ketinggian pencahayaan sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat lebih nyaman ketika berkendara di malam hari. Selain itu New SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan fitur auto headlight on yang akan menyalakan lampu besar (posisi low) secara otomatis pada saat lingkungan sekitar mobil terdeteksi kurang cahaya atau gelap, semisal memasuki terowongan.

Seperti produk pendahulunya, New SX4 S-cross juga tetap dilengkapi dengan lampu kabut, namun kali ini design lampu kabut lebih stylsh yang dihiasi chrome bezel. Untuk menambah kesan sporty dan adventorius, New SX4 S-Cross memiliki tampilan baru pada front skid plate. Bagian belakang New SX4 S-cross pun memiliki kesan stylish berkat LED rear combination lamp.

New SX4 S-Cross memiliki profil lebih besar yaitu 215/60 R16 yang akan membuatnya lebih tampil gaya namun tetap memberikan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tidak rata. Dengan profil ban yang lebih besar, New SX4 S-Cross dilengkapi velg ban black polished alloy wheel yang semakin terlihat perkasa.

Dari sisi interior, untuk menambah pengalaman berkendara yang premium New SX4 S-cross dilengkapi dengan leather seat yang mudah dibersihkan, tidak panas dan tahan lama. Dipadukan dengan tampilan audio garnish, AC louver, door garnish dan center  console garnish dengan warna satin plating sehingga mudah dibersihkan. Kesan mewah dan modern yang diberikan pada fitur interior menjadikan New SX4 S-Cross sebagai premium cross over.

New SX4 S-cross mengusung sistem perseneling paddle shift. Dengan adanya paddle shift pada varian automatic ini memungkinkan pengemudi mengoper gigi secara manual dengan cara menekan tuas yang terletak di balik setir. Selain kenyamanan berkendara, adanya paddle shift mampu memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi.

Tampilan body yang perkasa membuat New SX4 S-Cross tampak semakin menonjolkan sisi premium sekaligus tangguh, sehingga mampu memenuhi keinginan konsumen Indonesia masa kini yang membutuhkan kendaraan bukan hanya lebih dari sekedar gaya, namun juga mengoptimalkan fitur - fiturnya guna memberikan perlindungan serta kenyamanan maksimal kepada penumpang dan pengendara.

New SX4 S-Cross yang ditunjang oleh mesin berkapasitas 1,491cc VVT DOHC, menghasilkan power maksimum 109ps/6000rpm. Untuk transmisi, baik varian automatic dengan 6 percepatan maupun manual dengan 5 percepatan dapat menghasilkan akselerasi yang responsif sehingga efisien dari segi pemakaian BBM.

Mobil impian New SX4 S-cross kini memiliki pilihan warna baru yaitu Stargate Blue dan dilengkapi dengan warna lainnya Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver. New SX4 S-Cross hadir dengan harga Rp. 268,850,000 untuk transmisi automatic (AT) dan Rp. 256.000.000 untuk transmisi manual (MT) (on the road Jakarta). Harga OTR Bandung dan sekitarnya Rp. 212.500.000 untuk transmisi automatic (AT) dan Rp. 259.500.000 untuk transmisi manual (MT). Bagi konsumen yang ingin memiliki New SX4 S-Coss pada setiap pembeliannya akan mendapatkan hadiah menarik selama periode November 2017.


Spesifikasi New SX4 S-Cross :

Dimensi
Panjang Keseluruhan :      4.300 mm
Lebar Keseluruhan :         1.765 mm
Tinggi Keseluruhan :        1.590 mm
Jarak Poros Roda :            2.600 mm
Jarak Pijak Depan :           1.535 mm
Jarak Pijak Belakang :      1.505 mm
Jarak Terendah :                180 mm
Radius Putar Minimum :   5.2 m

Mesin
Jenis :                                        M15A DOHC VVT
Isi Silinder :                              1,491 cm3
Jumlah Katup :                         16
Jumlah Silinder :                      4 inline
Diameter x Langkah :              78.0 x 78.0 mm
Perbandingan Kompresi :        1 : 10.3
Daya Maksimum :                   109 PS / 6000 rpm
Momem Puntir Maksimum :   138 Nm / 4400 rpm
Sistem Bahan Bakar :              Multi-Point Injection

Transmisi
Perbandingan Gigi Akhir 5MT 6AT
Ratio Gear
Gear 5-Speed Manual 6-Speed Automatic
1         3.545                            4.667
2         1.904                            2.533
3         1.258                            1.556
4         0.969                            1.135
5         0.769                            0.859
6          -                                    0.686
Reverse 3.250                         3.394


Berat
Berat Kosong :     1.145 kg (5 MT), 1.165 kg (6 AT)
Berat Kotor :        1.670 kg

Rangka
Sistem Kemudi :       Rack & pinion
Suspensi Depan :      MacPherson strut with coil spring
Suspensi Belakang : Torsion beam with coil spring
Rem Depan :            Ventilated disc
Rem Belakang :       Disc
Ukuran Ban :           205/60R16

Kapasitas
Tempat Duduk :          5 Orang
Tangki Bahan Bakar : 48 Liter